ANAK DESA MASUK ISTANA PART 4

Desember 17, 2017 5 komentar


"PRESIDEN JOKOWI DI MATA PARA BLOGGERS INDONESIA"


Presiden Joko Widodo "SEDERHANA dan MERAKYAT"
    Aku adalah anak desa yang tak memiliki apa-apa, melainkan hanya memiliki impian. Salah satu impian yang selalu kutertawakan adalah impian ke-63. Yaitu menjadi tamu kehormatan Presiden di tahun 2019. Tapi yang luar biasa adalah Allah mengabulkannya 2 tahun lebih cepat dari yang Aku tuliskan. Padahal setiap hari Aku selalu berpikir “Ahh,,tidak mungkin, aku bukan anak orang kaya, bukan anak menteri, bukan seseorang dengan jabatan tinggi. Tapi ditahun ini, Aku berhasil meraih itu karena doa, usaha dan tawakkal kepada-Nya. Seperti yang Soekarno katakan : “Bermimpilah setinggi langit karena ketika engkau jatuh, engkau akan jatuh diantara bintang-bintang.

    Aku juga menyampaikan terimakasih kepada Pak Presiden Joko Widodo yang telah menjadi mata rantai Allah untuk mewujudkan mimpiku. Aku sungguh tak bisa memberikan apapun untuk beliau, Aku sebagai seorang Blogger hanya bisa memberikan warna Indonesia dengan tulisan dan menjadi anak muda dengan prestasi yang gemilang yang bisa membanggakan Indonesia di masa yang akan datang. 

***
    Dimataku, terdapat 2 kata untuk Pak Jokowi “SEDERHANA” dan “MERAKYAT”. Beliau adalah sosok yang sangat dikagumi dan sangat dicintai, terutama oleh masyarakat menengah kebawah karena kedua sifat tersebut. Dalam presentasiku pun Aku memasukkan dengan jelas Pak Jokowi dari berbagai sisi, diantaranya adalah sisi Sosial Masyarakat, Pendidikan, Politik dan Ekonomi. Sisi-sisi tersebut bukanlah opiniku belaka, melainkan kukumpulkan dari berbagai macam sumber; dari media online, media sosial, hingga dengan wawancara langsung dengan teman-temanku, khususnya yang menjadi blogger di seluruh Indonesia melalui diskusi via WA. Berikut beberapa tampilan slide presentasi yang kutampilkan. 

Slide 1

Slide 2

Slide 3

Slide 4

Slide 5


Slide 6
Aku saat presentasi


        Mbak Maya, mbak Hany dan Pak Habib memiliki persepsi yang sama denganku akan Pak Jokowi yang orangnya benar-benar "SEDERHANA dan MERAKYAT." Namun dalam presentasinya, 3 blogger itu memiliki ciri presentasi yang berbeda. Pak Habib lebih menekankan pada desa wisata dan kebutuhan desa wisata akan WC duduk. Mabk Maya dengan masalah mahalnya harga buku dan Mbak Hany tentang rendahnya gaji seorang dosen. 

***

     Setelah semua selesai presentasi, Pak Sukardi Rinakit pun datang. Betapa bahagianya ketika video buatanku dan teman-teman mendapat apresiasi positif. Pak Sukardi juga menceritakan bahwa ruangan yang kita pakai untuk presentasi adalah tempat Istirahat presiden Soeharto..kereen kan??.

Aku ditempat duduk Pak Soeharto



Diskusi bersama Pak Sukardi dan Tim Komunikasi Presiden (TKP)
Pak Sukardi Rinakit dan Blogger Lombok NTB

Pak Sukardi Rinakit, TKP, dan  Blogger Lombok dalam sesi foto bersama

Foto keempat Blogger Lombok di tempat duduk Pak Soeharto

    Pak Sukardi juga menanggapi masalah-masalah yang kami lontarkan saat presentasi. Adapun masalah yang kubahas adalah tentang Lembaga Dakwah Kampus(LDK) yang terkadang dianggap radikal dan Non-NKRI, padahal LDK adalah kumpulan anak-anak baik yang sangat mencintai NKRI dan Pancasilais. Pak Sukardi juga menyatakan bahwa masalah ini akan diajukan untuk dibahas dan diselesaikan. Karena Pak Sukardi sendiri dulu juga merupakan pengurus LDK. Keren kan,..



       Selebihnya Pak Sukardi mencerikan tentang Pak Jokowi.. Eitsss..Tapi ini Secret yaa! Tidak bisa dibocorkan..hehe Kaaburrr…
Share Share Tweet Share

5 thoughts on "ANAK DESA MASUK ISTANA PART 4"

avatar

Kami juga duduk di ruangan ini 😍

www.deddyhuang.com

avatar

Wahh.. keren donk.. mencetak sejarah! Terus semangat kakak :)

avatar

Semangatt... terus berkarya dek..

avatar

asli manteb abis nih, semoga ane bisa menyusul jejaknya sista Ria dan masbro Deddy Huang amin amin amin

LEAVE A REPLY