ANAK DESA MASUK ISTANA PART 2

Desember 17, 2017 1 komentar

"JAKARTA"


     Siang menjelang sore, kitapun sampai di Jakarta. Hujan menyambut dengan gemuruh, angin memeluk tubuh dan dengan suasana macet yang mencekik pembuluh (Alaayy..hehe) Tapi serius! Ini pertama kali Aku ke Jakarta. Rasanya semua nama-nama jalan, tempat perbelanjaan, gedung-gedung tinggi yang biasa Aku lihat di TV dapat aku lihat disini. Sungguh ini jauh dari ekspektasiku. “SEPERTI MIMPI”.

Kamar Ibis Hotel
     Hal yang paling lucu adalah saat Aku di hotel IBIS. Aku tak tau caranya membuka pintu hotel dan meniru cara kakak-kakak Blogger lainnya dalam membuka pintu..hehe. Pas sampai dalam kamar, Aku ingin ke kamar mandi dan lucunya.. Aku tak tau cara membuka keran airnya..hehe hampir saja Akan melapor ke petugas bahwa keran airnya rusak, padahal Aku hanya salah pada cara membuka keran. Seharusnya aku menariknya ke atas, bukan mendorongnya ke kanan dan kiri sehingga airnya tak mau keluar..wkwk.. Tragedi lain muncul lagi, ketika kamar mandiku tak bisa terbuka alias terkunci sendiri. Akupun shalat tanpa berwudhu karena tak enak mengganggu kakak-kakak Blogger yang sedang istirahat (Semoga Allah mengampuni) Aamiin :D Hingga selesai shalat aku berdoa agar ada malaikat yang datang membantuku..Ehh.. Malah petugas hotel yang datang. Tapi Ndak apa-apa, yang terpenting adalah kamar mandinya terbuka kembali dan aku tak berani menutupnya lagi.. Ckck

***

     Malamnya Aku dan ketiga Blogger Lombok lainnya pergi makan diluar hotel. Aku memesan Soto Ayam dan minum jeruk panas untuk menghangatkan tenggorokanku. Setelah makan, Aku terkejut mengetahui bahwa harga sotonya 17 Ribu dengan porsi yang sangat sedikit. Padahal di Lombok Aku dapat makan soto dengan harga 6 Ribu dan bisa dimakan sampai muntah (hehe). Jakarta memberikan banyak kesan untukku hingga Aku berhasil menciptakan puisi yang berjudul “JAKARTA DIMATA ANAK DESA”

JAKARTA DIMATA ANAK DESA

Jakarta..Ternyata Kau bukanlah sawah
Kau adalah hamparan rumah-rumah mewah
Diisi Gendung-gedung menjulang megah
Dengan populasi yang melimpah ruah

Jakarta.. Apakah kau tidak lelah
Semua orang datang mengunjungimu
Semua orang mengadu nasibnya padamu
Banyak orang rela meninggalkan desanya untukmu

Jakarta.. Anak desa ini ingin bertanya
Apakah masih ada senyum diwajahmu?
Apakah kemacetan membuatmu jemu?
Apakah orang-orang menghargaimu atau hanya memanfaatkanmu?

Jakarta.. tetaplah berdiri
Penuhilah janjimu pada pendiri negeri ini
Janji untuk menjadi Ibukota negeri ibu pertiwi
Jangan lelah, jangan lengah, jangan lemah.

Jakarta.. Aku merindukanmu


***
Share Share Tweet Share

1 thoughts on "ANAK DESA MASUK ISTANA PART 2"

avatar

Masya Allah...
Semoga saya juga bisa ke jakarta ya Allah....
Aamiin... :D

LEAVE A REPLY