MUSIM SEMI DI FEBRUARI

Februari 02, 2018 4 komentar


Kok ada yang aneh ya? Sekarang kan musim hujan? Kok judulnya musim semi? Hemm.. Judul ini kuambil karena tak ingin dimanjakan dengan hujan. Dengan kenangan, perpisahan sampai menangis di bersama derai hujan, “biar nggak dilihat lagi nangis kataya,” hehe. Tapi, eits itu buat kalian aja ya.. kalau Aku sih nggak! Bagiku, tak perlu terlalu lama terpuruk dengan orang-orang yang telah pergi. Anggaplah ia sebagai angin dalam hidupmu dan temukan peluang-peluang besar yang ada di depan matamu. Lagipula, hujan kan juga rahmat.

***
Eitss.. Tapi bukan itu inti yang ingin kusampaikan. Aku sebenarnya ingin menyampaikan Sebuah berita. Nahh,, mulai kepo kan..?? hemm.. Tapi entah berita ini akan memberikan hujan diwajahmu yang pasi, atau memberikan pelangi. Tapi bagiku, berita ini membahagiakanku dan teman-teman Blogger di Indonesia. 

***

Tak disangka, Alhamdulillh Aku di undang lagi ke Jakarta oleh Tim Komunikasi Presiden (TKP). Hal ini tentu tak terlepas dari dukungan teman-teman yang membaca cerita-cerita di Blogku, guru, dosen dan terutama orang tua yang mendoakan dan terus menyemangati hingga Akhirnya tak terpilih pemenang di Antara kita, hehe,. Aneh memang, namun hal luar biasa yang bisa kupetik adalah "Tak selamanya sebuah ajang disebut sebagai kompetisi, tak semua yang dilombakan ada yang kalah dan menang. Karena menang kalah adalah relatif! Belum tentu yang juara menganggap dirinya pemenang, dan yang kalah menagggap dirinya pecundang. Esensinya sebenarnya adalah untuk menjadikan kompetisi sebagai ajang untuk berbagi, berinovasi, dan semangat memberi manfaat bagi orang lain. 

Screenshot pesan dari Mbak Lasmi; Tim Komunikasi Presiden


Screenshot pesan dari Mbak Lasmi; Tim Komunikasi Presiden

***

 Aku sangat senang teman-teman bisa membaca dan memberikan motivasi untukku agar terus menulis. Keceriaan dimata mereka selalu membuatku terenyuh setiap kali minat menulis turun. Percaya atau tidak, sampai saat ini Aku masih merasa tidak pantas bersanding dengan penulis-penulis profesional di Indonesia. Mereka telah lama meniti karir menjadi Blogger, dengan kerja keras dan tak putus asa. Sedangkan Aku masih perlu banyak banyak belajar. Terus membaca, menulis, mendengarkan dan yang lebih penting adalah mencuri ilmu yang mereka miliki. Hehe.

www.blogger.com
Tapi, kau tau?? Undangan ini benar-benar memicu semangatku untuk menulis, setelah satu bulan memutuskan istirahat dan tidur panjang..wkwk.. Hingga disuatu titik Aku tersadar.”Aku tak ingin menjadi Air yang diam.”yang lama kelamaan keruh dan tak bermanfaat. Aku ingin menjadi air yang menagalir, yang memberikan manfaat untuk orang lain. Seperti pesan yang selalu disampaikan Pak Habibie, sosok inspirator yang sangat ingin kutemui.


***
Semangatku bersemi di bulan Februari. Aku harap, itu juga yang terjadi di dalam hidupmu, tidak susah lagi, tidak galau lagi dan tidak malas lagi. Hingga kita bisa melihat musim semi di bulan Feruari dan tentunya di bulan-bulan berikutnya. Jika tidak dapat kita lihat dari panorama bumi, setidaknya itu terlihat pada mata, hati dan tindakanmu.

Teringat kutipan di Novel “Sirkus Pohon” Kaya Andrea Hirata. “Hukum pertama bumi, GRAVITASI, Selalu menjatuhkan! Namun, jangan lupa hukum pertama manusia, ELEVASI, Selalu bangkit kembali!”.

Aku bersyukur Allah mempertemukanku dengan orang-orang yang membuatku bangkit kembali. Semangat kembali dan tersenyum kembali. Dan orang-orang itu adalah kamu. Iya.. Kamu.. Jadi jangan pernah punya alasan untuk BERHENTI. Terus tunjukan semangat dan prestasimu. Karena dunia tidak pernah berkata *KAU TERLAMBAT, Tapi...dunia selalu berteriak *COBA LAGI.

Akupun terngiang dengan motivasi dari Merry Riana yang kusaksikan di You Tube.. Wanita sejuta dolar itu menyuarakan dengan lantang!

Purwokertokita.com
"Selalu ada KESEMPATAN untuk kamu yang masih punya HARAPAN.
"It's never too late to create your best live"
Tidak pernah ada kata terlambat untuk membuat versi terbaik dari hidupmu.

Mungkin kamu baru putus cinta, mungkin kamu baru di PHK
Mungkin kamu baru saja kalah. Tapi percayakan kamu kalau nasib 
akan berubah?
percayakan kamu kalau kesempatan masih terbuka? 
Jadi, MUMPUNG masih ada waktu, 
MUMPUNG masih ada kesempatan
MUMPUNG masih ada tenaga. Jangan diam Aja!!
jangan bilang *YA SUDAHLAH*.
Karena itu hanya komentar orang-orang yang lemah.!!!

Kadang kita bisa memahami, banyak orang pasrah
dan tidak mau mencoba lagi. bukan karena mereka tidak bisa..
Tapi karena mereka takut terluka.
Takut gagal
lagi, takut sedih lagi
takut rugi lagi, takut kecewa lagi. 
Rasa Takut memang tidak bisa dihindari, tapi kamu harus tau. 
Orang yang berani itu bukannya mereka tidak punya rasa takut Tapi.. 
berani itu adalah.. walau takut sekalipun! Kamu tetap mencoba.

Tekadmu harus lebih besar dari ketakutanmu
Imanmu harus jauh lebih besar dari masalahmu. 
Tak pernah ada kata terlambat untuk mencoba lagi
Tak pernah ada kata terlambat untuk memperbaiki diri. 
Tak pernah ada kata terlambat untuk mencintai
dan tidak pernah ada kata terlambat untuk bermimpi.

Lantas...Siapkah kau bersemi di bulan Februari??? 



Share Share Tweet Share

4 thoughts on " MUSIM SEMI DI FEBRUARI"

avatar

Bismillah, saya siap!!.. semangat ku bangkit kembali mba sesudah baca tulisannya.. Terimakasih mba 😊

avatar

Luar Biasa tulisan dari Saudari Ria Mawaddah. Membuka kembali pintu harapan bagi siapa saja yang telah tertutup akan kegagalan mimpi-mimpinya.

Semoga tetap berkarya
Menginspirasi anak bangsa

Kami tunggu karya-karya selanjutnya

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Deleted
LEAVE A REPLY