InspiRadzi Semakin Menginspirasi

Februari 24, 2020 1 komentar
Penandatanganan MoU Akademi InspiRadzi dengan UIN Mataram

Senin, 24 Februari 2019 menjadi hari yang bersejarah bagi Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram. Ribuan Mahasiswa menjadi saksi terlahirnya generasi-generasi yang siap menjadi motor penggerak perekomian Nasional 5 tahun kedepan. Optimisme itu jelas terlihat dari antusias Mahasiswa UIN yang sejak pagi sudah memenuhi Auditorium Kampus II UIN Mataram untuk mengikuti kuliah umum Digi Preneur dan menyaksikan penandatanganan MoU kerjasama InspiRadzi dengan UIN Mataram. 


Tak menunggu lama akhirnya acara pun dimulai. Pada kesempatan kali ini, Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Mutawalli, M. Ag membuka acara. Dalam sambutannya, Rektor UIN menyatakan bahwa beliau sangat menyambut dengan hangat dan antusias acara-acara seperti yang diadakan InspiRadzi ini. Beliau menyampaikan bahwa persoalan ekonomi selalu menjadi tantangan dan membutuhkan solusi-solusi dan inovasi terutama di era digitalisasi, karena seperti kata Ibnu Khaldun; Kemajuan ilmu pengetahuan menentukan kondisi sosial dan kemajuan Masyarakat.. Rektor UIN Mataram sangat mengapresiasi Akademi InspiRadzi yang merupakan institusi non-formal yang bertujuan memberikan pelatihan bisnis yang mengusung digital marketing. Karena dinilai sangat sesuai dengan kebutuhan zaman dan kebutuhan mahasiswa yang dijuluki "kaum Millenial", ditambah lagi dengan sistem yang berbasis syariah yang sangat sesuai dengan ciri khas UIN Mataram.



Sambutan kedua diberikan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Mataram (Dr. H. Ahmad Amir Aziz, M. Ag), sambutan Pak dekan tak kalah menarik. Dalam sambutannya beliau mengajak semua Mahasiswa FEBI khususnya dan semua Mahasiswa UIN untuk bergabung dalam Akademi InspiRadzi untuk menjadi seorang digital marketer yang handal dan profesional. Menurut beliau hal tersebut merupakan suatu kewajiban karena merupakan tantangan dan peluang di era millenial saat ini dan mengingat peran Mahasiswa sebagai agent of change yang seharusnya sudah mulai diwujudkan sejak bangku perkuliahan.

Penandatanganan MoU Kerjasama

Sebelum acara kuliah umum dimulai, dilangsungkan acara penandatanganan MoU antara UIN Mataram dengan InspiRadzi. MoU ini berisi kerjasama dalam mencetak Mahasiswa UIN Mataram menjadi digital marketer dan bergabung dengan akademi Inspiradzi dengan 5 tahun masa perjanjian. MoU ini juga menjadi bentuk komitmen UIN Mataram dan Akademi InspiRadzi untuk memberikan pelatihan dan skill digi preneur kepada Mahasiswa UIN Mataram.


Wajah-wajah Mahasiswa UIN yang serius berganti riang tawa ketika Bapak Radzi (Pendiri Akademi InspiRadzi)naik ke atas panggung. Sekilas penampilan Bapak yang bernama lengkap Dato' Dr. H. MD. Radzi Saleh ini sangat millenial, energik dan cerdas, tak ada yang mengira bahwa usianya sudah 61 tahun. Sangat beruntung UIN Mataram karena Founder InspiRadzi dapat langsung memberikan sambutan dengan bahasa Melayu yang sangat khas. Dalam sambutannya beliau optimis bahwa InspiRadzi dapat menjadi raksasa digital network marekting dan 5 tahun kedepan Indonesia akan menjadi negera maju. Keyakinan Pak Radzi dengan Indoensia membuat kita malu, bahkan tertunduk, karena kita selalu berpandangan bahwa Indonesia terbelakang dan tidak akan mungkin maju, sementara diluar sana banyak yang optimis Indonesia BISA!

Angkatan muda merupakan kekuatan yang dapat mendorong kemajuan, mengedukasi angakatan muda dengan program kewirausahaan merupakan jalan untuk melahirkan insan kreatif yang akan memperbaiki perekonomian negeri ini. Ekonomi akan semakin bertumbuh jika seluruh elemen masyarakat bergerak aktif, bukan saling menjatuhkan "ungkap Pak Radzi penuh semangat." Pak Radzi menyampaikan bahwa tidak ada paksaan dalam mengikuti InspiRadzi, karena akademi InspiRadzi ditujukan pada mereka yang rajin dan kreatif dan jika tidak ditujukan sebagai karir, akademi ini dapat dijadikan sebagai wadah untuk melatih dan mengembangkan skill terutama dibidang Digital Entepreneurship.-tutupnya.
Hari sudah semakin siang, namun terlihat antusias Mahasiswa untuk menuntut Ilmu makin terlihat. Akhirnya acara seremonial beralih ke acara inti. Yupps, saatnya mendengarkan Coach-coach kece yang siap memberikan matari meneganai digital marketing yang tentunya akan menambah wawasan karena pematerinya datang dari dalam dan luar negeri dan merupakakan pemateri yang berpengalaman dalam dunia digital marketing. Dipandu oleh Coach CA M. Amin Holle (praktisi digi preneur) acara tersebut disambut meriah oleh Mahasiswa UIN Mataram.

Menjadi Seorang Syariah Preneur

Pada kesempatan kali ini, Coach SCA Harmen Hadi seorang praktisi Digi Preneur, menyampaikan secara rinci kenapa kita harus menjadi orang kaya! Ya, kaya..karena kaya adalah ciri yang harus dimiliki seorang Muslim. Coach Hadi pun menyampaikan bahwa hampir 40% dari sahabat Nabi adalah orang-orang yang kaya dan pembisnis ulung! mereka adalah orang yang pandai dalam berniaga dan memiliki harta yang berlimpah, sehingga dapat membantu agenda-agenda dakwah Islam kala itu, Coach Hadi juga menyampaikan bahwa bisnis itu adalah sunah Rasulullah Sallallahu 'alaihi Wasallam sehingga siapa yang mengikuti ajaran beliau harusnya menjadi seorang syariah preneur yang memiliki kemandirian ekonomi dan penggerak perekomian dan itu semua dimulai dengan bergabung dengan InspiRadzi. 

Young Entrepreneur 

Sesi ini yang paling heboh, hehe.. gimana tidak! pembicaranya adalah anak muda yang di usinya 25 tahun sudah memiliki omzet usaha per bulan mencapai 1 Milyar. Keren kan? eitss ternyata itu bukanlah hal yang mudah. Lelaki hitam manis dari negeri jiran tersebut menceritakan bahwa hal tersebut berawal dari keinginannya untuk hidup mandiri dan tidak meminta uang kepada orang tua. Akhirnya, laki-laki yang kerap dipanggil Hilman tersebut membuka usaha Roti pertamanya. Walaupun banyak pahit manisnya dan "tusukan" teman dari belakang tidak menjadikan Coach Hilman patah semangat. Ia terus melanjutkan bisnisnya dengan mulai melakukan online marketing hingga ia mampu menjadi salah satu young entrepreneur yang sukses. "Sehingga sangat beruntunglah sekarang ada InspiRadzi yang mewadahi pemuda untuk belajar digital network marketing"ungkap Coach Hilman

Salah satu, motivasi yang sangat menginpirasi dari Coach Hilman adalah ketika berbiacara mengenai tujuan hidup. "Maps saja harus ada tujuan baru bisa jalan!" Sama seperti hidup, kita harus memiliki tujuan yang jelas, sehingga hidup tidak stagnan dan mampu berjalan mencapai kesuksesan. Coach Hilman juga menyampaikan bahwa niatkan bisnis untuk memberikan manfaat dan membantu orang untuk sukses maka kita pun akan menuai lebih banyak kesuksesan.

Akademi InspiRadzi

Ini adalah sesi yang paling ditunggu, penjelasan mengenasi InspiRadzi (biasanya anak muda butuh kejelasan,..hehe). Teman-teman UIN langsung menyambut antusias Coach CA Imron Farhani dengan antusias, buku dan recording sudah disiapkan dan telinga dipasang lebar-lebar. Coach Imron menjelaskan bahwa ada 3 jenis platform bisnis; yaitu Platform offline, online dan digital network marketing. InspiRadzi sebagai lembaga non formal bergerak dalam digital network marketing. Jadi Mahasiswa hanya cukup memasarkan suatu produk dan mendapatkan hasilnya. Namun tentunya untuk menjadi digital marketing yang handal dibutuhkan pelatihan dan pendampingan yang tentunya hanya didapatkan di Akademi InspiRadzi. Hal ini merupakan perwujudan salah satu visi InspiRadzi yaitu "Melatih calon pemimpin masa depan untuk menjadi entrepreneur sejak awal masa pendidikan dan menjadi motor penggerak entrepreneurship digital marketing di kalanham generasi muda.

InspiRadzi Semakin Menginspirasi

"Beri Aku 10 Pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia."Coach Imran seolah menantang ribuan pemuda yang hadir di Auditorium UIN Mataram untuk berani bergabung dengan Akademi InspiRadzi dan menjadi digital marketer yang akan mengguncang dunia. Hal itu ternyata terbukti! Lebih dari 10 pemuda bahkan hampir ratusan pemuda naik panggung untuk mendapatkan formulir pendaftaran, belum lagi ditambah Mahasiswa yang masih malu-malu untuk naik ke atas panggung dan mengambil formulir pendaftaran di bawah. Hal ini menunukkan bahwa InspiRadzi semakin Menginspirasi kaum millenial untuk mandiri dan menjadi penggerak ekonomi dan optimis bahwa Indonesia maju 5 tahun kedepan dimulai dengan bergabung dengan InspiRadzi dari sekarang.


Pengen Tahu InspiRadzi

Buat kalian yang pengen tau lebih jauh tentang Inspiradzi bisa ikuti akun media sosial dibawah ini;
YouTube: https://www.youtube.com/channel/UCZ8j6S-8smC8G2u2TXiDUYg
instagram: https://www.instagram.com/klink_indonesia_official/?igshid=1wf7myqdm4pzr
Website resmi: https://k-link.co.id/












Share Share Tweet Share

1 thoughts on "InspiRadzi Semakin Menginspirasi"

avatar

Tulisannya bagus dan Kerenn banget kak Ria..
Sukses selalu :)

LEAVE A REPLY